Pasang Breadcrumb Untuk SEO Blogspot

Pasang Breadcrumb Untuk SEO Blogspot - Kali ini saya akan memberikan tutorial blog agar template menjadi SEO Friendly yang bisa meningkatkan SERP yaitu memasang breadcrumb pada blog. Meskipun sudah banyak yang membahas tentang navigasi ini tapi saya mencoba berbagi lagi apa yang saya dapatkan. Pada dasarnya Breadcrumb merupakan navigasi seo yang sebaris tautan internal pada bagian atas atau bawah laman yang memungkinkan pengunjung untuk menavigasi balik ke bagian sebelumnya atau ke laman dasar dengan cepat. Banyak breadcrumbs memiliki laman yang paling umum (biasanya laman dasar) sebagai tautan pertama dan paling kanan dan memuat bagian yang lebih spesifik keluar ke sisi kanan.

Jika anda tahu revolution theme karya brian gardner, mungkin anda pernah melihat deretan navigasi sederhana di atas judul artikel yang sedang di baca, sebagai contoh screenshotnya seperti ini :

Pasang Breadcrumb Untuk SEO Blogspot

Pengertian yang mudah tentang breadcrumb adalah kategori blog kita mendapat kesempatan terindex di search engine. Jika seperti ini maka sebuah kategori penting dalam relefansi pengelompokan artikel. Semakin relefan artikel dalam sebuah category maka semakin berkesempatan untuk tamil di search engine google.

Cara pasang navigasi breadcrumb berikut ini :

1. Login ke blogger degan ID anda.
2. Klik Tata Letak / layout
3. Kemudian klik tab Edit HTML
4. Click Download Full Template and please back up your template first. Untuk menghindari bila sewaktu-waktu ada kesalahan.
5. Beri tanda centang pada kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget.

6. Cari kode ]]></b:skin>
7. Copy lalu paste kode di bawah ini persis di atas kode ]]></b:skin>

.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef;
}


8. Silahkan cari kode berikut pada template anda :
<div class='post hentry uncustomized-post-template'>

9. Copy lalu paste kode di bawah ini persis di bawah kode <div class='post hentry uncustomized-post-template'>

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'> Browse &#187; <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#187; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> , </b:if> </b:loop> </b:if> &#187; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>


Simpan / save dan lihat hasilnya dengan melihat dipostingan anda. Style template seperti ini akan menambah seo friendly sebuah template dan semoga akan semakin meningkatkan serp anda dalam search engine.

6 comments:

SEO said...

Luckily I never got started on Blogger but I feel your pain. One can only wonder why Google would not fix these problems as they are obviously hurting their service and I am sure they would be able to quickly find a solution that would work for everyone.

hard said...

hahahahaaahhaaa

best seo said...

The article is an ever-changing list of some common, controversial, and often forgotten mistakes that are made in web development. Most of them will apply to any website or blog, but please keep it mind that there will be cases where these would not apply.

Moril Kids Zone said...

oke juga tuh breadcrumbs memang bisa dipake buat mempercantik halaman blog alias SEO friendly banget..........

Dzulf said...

okey bos

WelderReview.com said...


Hello,

we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


Thanks
Admin: E07.net

Post a Comment

 
© 2009 Blogger-O | Powered by Blogger