Optimasi Blog Ala Bloggero

Cara Mudah Optimasi Blog Ala Bloggero ini adalah postingan ketiga di blog yang baru lahir ini. Niat belajar dan belajar semakin kuat dan menggebu setelah keliling-keliling, bongkar-bongkar mesin pencari cara ngeblog yang baik. Akhirnya saya mengambil sebuah kesimpulan tentang optomasi blog untuk yang baru bikin blog. jadi yang telah jago ngeBlog langsung cabut aja dah,, hehehe. Saya akui saya adalah pemula yang ingin belajar dan berbagi informasi dan saya juga tahu bahwa blog saya sendiri juga masih dalam tahap optimasi. Tapi tidak ada salahnya bila kita saling berbagi informasi ataupun berbagi sedikit pengalaman.

Tentunya sebuah blog tidak jauh beda dengan website, yang memiliki kecenderungan memikat hati orang yang masuk kedalamnya. Blog yang baik tentunya harus memperhatikan beberapa hal, misalkan:


1. kecepatan akses

Coba posisikan kita sebagai pengunjung weblog, tak bisa dipungkiri bahwasanya bila kita masuk ke sebuah situs, kita berharap untuk dapat segera melihat dan membaca informasi didalamnya, namun bila web atau blog kita terkesan berat tidak tertutup kemungkinan orang akan meninggalkan blog kita. Menurut bebrapa informasi yang saya terima kecenderungan dari sebuah web atau blog yang baik memilki waktu 10 -30 detik untuk menarik perhatian dari pembaca. Apa lagi sangat ini sering terjadi kelemotan koneksi, yang ringan jadi berat dan yang berat makin berat.


2. Design dan Tampilan

Dari linta jatuh ke kali dari mata jatuh kehati, begitulah ungkapannya, seperti layaknya kita melihat lawan jenis, blog sendiri juga memiliki sifat seperti demilikian, orang akan tertarik dengan design web yang interaktif dan menarik, disisi lain pemasangan animasi yang berlebihan tentunya akan membuat blog terasa berat saat dibuka . Hal ini menjadi kebijakan yang harus dipertimbangkan sebagai seorang publisher atau design blogger. Mungkin ini juga kekurangan saya juga, saya sendiri juga tidak begitu faham tentang masalah design blog atau website, maklum newbie... tapi kadang saya mengunjungi blog sobat kok banyak yang mati lampu yah? **ngikut Pe El En ya??** Alias tampilannya hitam.


3. Fokus dengan Tema Blog

Dalam posting di blog, kita harus fokus terhadap tulisan yang kita posting kan. Hal ini sangat berpengaruh terhadap komunitas pembaca dan tidak membingung kanpembaca yang sering masuk. Memang sesekali kita ingin mempublikasikan bebdrapa entri yang sedikit berbeda dengan biasanya, namun jangan terlalu jauh dari bahasan yang sering kita lakukan.


4. Kata Kunci dari Blog

Keyword sangatlah penting untuk optimasi blog. Saat kita mempromosikan blog kita ke mesin pencari tentunya kita juga mencantumkan beberapa katakunci tentang isi dari blog kita. Untuk itu kita harus konsekuen dangan kata kunci kita blog kita agar Datuk Google tidak binggung untuk menemukan blog kita.


5. Kepercayaan

Kepercayaan adalah salah satu kunci dari kesuksesan membangun komunitas dunia maya ini melalui Blogging. Kepercayaan kita terhadap komunitas yang kita bangun tetunya akan berpengaruh terhadap rating kita di dunia maya. Walaupun saya sendiri sangat pemula alias masih junior di dunia ini, saya mencoba memberikan masukan setelah saya menyimpulkan tetang komunitas yang ada di dunia maya. Semakin kita dipercaya oleh banyak blogger ataupun pengunjung yang lain, kita akan dapat banyak temen tentunya dan trafick pun datang… hehehe…

Oke deh sobat… lain kali kita sambung lagi tentang optimasi blog ini yah…. Bagi temen-temen yang ingin sharing silakan isi komentar dibawah.. siip.. Enjoy Blogging

10 comments:

Hi...!! said...

hmm.. kalo banyak java scrip bisa bikin loading lama yah?
thanks pencerahannya.

attayaya said...

bang emo oh... bang emo
engkau makin kereeeen aja

Maryo said...

Wadow punya siapa lg neh...baru ya bang..ah abang..kog g ngenalin sich..hehehehe...Mantablah bro...

attayaya said...

kapan selamatan makan22nya bang

rizal said...

wah ini pengalaman pribadi kayaknya....heeee
saya juga baru ngeblog tapi... kalau saya suka2 apa yang mau saya buat tapi tipnya patut dicoba nih...

salamkenal...

prOcEssOr said...

good information...

Q11901 said...

Infonya benar2 mantab.. Tak praktekin ya

Laksamana Embun said...

Absen bwt pertamaxxxxx........

Oia Laksamana Maw ngucapkan Trims buat guruku yang sudah mengajari semua nya tantang optimasi blog kpda saya....

Jasa mu Akan kenang slalu,,,he

aby_liuz said...

new bie tapi seperti profesional, tq info nya bro

Collection Download Software said...

Hi kawan, masukkannya bagus mengenai kecepatan loading pengasuh dari banyaknya source code, ^_^

Post a Comment

 
© 2009 Blogger-O | Powered by Blogger